Labels

Friday 8 March 2013

Batch Render Vray Sketchup 1.49.01


Kali ini saya akan mencoba membagikan trik batch render atau render yang berkelanjutan pada vray sketchup 1.49.01 .



langkah pertama siapkan semua view / scene yang ingin dirender,bisa ke view > animation > add scene , juga tambahan satu scene kosong, alias tidak ada objek yang terlihat pada kamera scene tersebut , gunanya untuk menghemat waktu render dikarenakan batch render dengan cara ini pada scene pertama terjadi pengulangan view, sebaiknya view kosong yang di render untuk menghemat waktu,



langkah kedua masuk ke setting animation , view > animation > setting.

lalu atur seperti pada gambar di bawah ini .

lalu kita akan masuk ke pengaturan pada vray sketchup,

masuk ke bagian output , centang dan pilih lokasi save hasil render ,

pada set animasi pilih custom , lalu 1 fps , karna kita hanya butuh 1 frame tiap view, batch render ini cuma modifikasi dari set animasi vray.

lihat gambar bawah.

lalu bisa langsung di render , hasil render dapat di lihat pada lokasi penyimpanan yang telah di tentukan sebelumnya ,

proses render agak lama tergantung berapa banyak scene yang ingin dirender , cukup 1 kali hit render dan tunggu hingga semua scene selesai di proses .

contoh file setingan bisa di unduh di sini

selamat mencoba , semoga berguna .^^

jika ada yang kurang , mohon tinggalkan komentar di kolom bawah.

Yogie
Email : yogieaditya@live.com
Contact: 0821 6279 6991

12 comments:

  1. Punten mas tolong ajari saya bisa render saya pakai render 2013..
    Minta tutorial 2013 dan minta settingan yang bagus buat hasil realistis dan trik2 cara render..
    Jika harus bayar juga tidak apa2 tlng hubungi lewat emaile saya ato saya minta no hp ato no bb

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih atas kunjungannya , bisa hubungi aku di email , yogieaditya@live.com .

      maaf sebelumnya lama update , soalnya sibuk dengan kerjaan .

      Delete
  2. kok punya saya yang kesave cuman view satu doang yaa, padahal udah saya setting seperti yang diatas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan lupa sertakan scene yang ingin di render , view - animation - add scene .

      pada setingan vray bagian output check animation on, ikuti contoh gambar , atau bisa cek sendiri di scene yang saya bagikan di link atas .

      terimakasih sudah berkunjung , jika masih bermasalah, harap beritahu lagi .

      Delete
  3. main main ke website kita yah gan...
    qbandar

    ReplyDelete
  4. Kalo pake cara diatas garis yg tumpang tindih jadi hilang ya mas?

    ReplyDelete